Sekarang sudah hari Minggu. Yap! Ini hari pembagian rapor.
"Hoaaahm...." Aku menguap setelah bangun tidur.
Cahaya matahari mengintip dari sela - sela jendela kamarku yang terbuka. Terdengar burung yang menyanyi merdu. Langit biru cerah dan awan putih bersih. It's amazing morning! Aku segera berdiri dari ranjangku dan menuju ruang tengah. Di sana sudah ada mama yang sedang menonton acara televisi kesukaannya. Aku tidak terlalu memperhatikannya.
"Ditha!" panggil mama tiba - tiba.
"Eh, eh, pa Ma?" jawabku yang kaget karena sedang menuangkan jus jeruk ke mug putih kesukaanku.
"Nanti ada pembagian rapor, kan?" tanya mama.
"Iya," jawabku singkat.
"Jam setengah sepuluh, ya?" tanya mama lagi.
"Iya," ujarku seraya meminum jus jeruk tadi. Lalu, aku pergi ke ruang makan. Di sana sudah ada sup dan bubur ayam, sangat simple! Lalu, aku mengambil bubur ayam-- tidak memakai sup, aku lagi tidak mau sup. Aku makan dengan lahap, seperti orang yang sedang kelaparan. Hehehe....
Saat ini, masih jam 7.30 Aku mau ... ya ... pastinya mandi.
Aku keluar dengan memakai baju lengan panjang berwarna biru muda. Di bagian depannya ada gambar kupu - kupu yang lucuuu sekali. Rokku berwarna putih, panjangnya selutut, dan bertingkat dua. Di belakang rok, terdapat kain biru muda yang menjuntai sampai ke tulang kering. Baju ini juga akan kugunakan untuk pembagian rapor nanti.
Sekarang sudah jam delapan. Waktu yang tersisa, aku gunakan untuk menonton televisi. Tentunya menonton acara kesukaanku, yaitu Strawberry Shortcake.
"Ma! Udah jam sembilan, nih, cepaaat!" pekikku kepada mama yang sedang memakai kerudungnya.
"Iya, iyaaa, Mama tinggal pake kerudung, kok," jawab mama.
"Oh ... ya sudah, deh," ujarku.
"Yuk1" ajak mama sembari membenahi kancing bajunya yang lepas.
"Yuuuk, mareee," jawabku.
Aku dan mama menuju garasi. Setelah masuk ke mobil, mama segera tancap gas dan brooommm...mobil melaju kencang, seperti didorong oleh beribu - ribu angin.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: